Karisma Januari 2009

|

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil 'alamin. Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam. Yang telah melimpahkan segala rahmat taufik dan hidayahnya kepada kita semua pada hari ini, kemarin, dan mudah-mudahan untuk esok hari. Tidak lupa sholawat serta salam selalu tertuju kepada junjungan kita rosulullah SAW yang telah menuntun kita ke jalan islam yang sempurna.
Akhirnya, setelah di bulan desember Karisma melewatkan kesempatan untuk menemani sobat semua menikmati indahnya Idul Adha, kali ini di bulan Januari 2009 kami tak lagi melewatkan kesempatan yang diberikan Allah untuk menemani sobat semua menikmati pelajaran demi pelajaran yang disuguhkan bapak-ibu guru kita di semester dua.
Back to school. Kali ini kita mengawali semester dua tepat di awal tahun 1430 Hijriyah sekaligus awal tahun 2009 Masehi. Banyak orang menyatakan inilah momentum. Momentum untuk 'berhijrah' dari keburukan menuju kebaikan, dari kekalahan menuju kemenangan, dari kehancuran menuju kebangkitan, dan dari kekecewaan menuju kebahagiaan (Amin...). Maka jangan sia-siakan waktu dan tempat yang diberikan Allah kepada kita untuk berhijrah ini. Analisis kesalahan masa lalu untuk menatap masa depan. go to the past back to the future. Pergi ke masa lalu untuk kembali ke masa depan.
Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

5 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamualaikum
afwan, saya mau tanya sedikit.
apabila kita mengerjakan ibadah wajib, misalnya puasa ato sholat, tapi kita menunda kewajiban kita yang lain apakah boleh?
dan misalnya ibadah kita itu merugikan orang lain bagaimana hukumnya?

sukron..

Anonim mengatakan...

aslm
lg2 ga kbagian karisma, tp untung ad blogx
jd ga susah lg

Redaksi Karisma mengatakan...

@pencari ilmu
kewajiban yg lain itu yang seperti apa, dan yg dimaksud merugikan orang lain itu seperti apa??
Ini hanya pendapat salah satu redaksi karisma yg dari kelas sc8. Menurut ane, sholat adalah suatu kewajiban yg harus kita lakukan. Kita harus sholat tepat waktu. terlebih apabila Qt adalah kaum adam (laki2), kita sangat dianjurkan untuk sholat berjamaah.
selain itu kita memiliki prinsip dan aqidah, jangan sampai kita menunda sholat hanya karena hidup di sistem yang tidak Islami (seprti di Indonesia ini)
Rasulullah saw tidk pernah mengajrkan kpd Qt u/ mninngalkan sholat meski dlm suatu keadaan apapun, baik perang, ketakutan, sakit dll. jadi apabila sholat dan puasa antum menunda kewajiban yg lainnya itu sebuah keharusan. kecuali sahadat...
Jadi ane beranggapan seperti itu, entah redaksi karisma yang lain berpendapt seperti apa. wallohu'alam..
syukron

Redaksi Karisma mengatakan...

@gthdhg
waalaikum slm wr wb
afwan, stok karisma memang terbatas
smoga blog ini bermanfaat
syukron

Anonim mengatakan...

assalamualaikum...
syukron ya jawabannya..
ini benernya pengalaman sy sendiri..
ibu saya punya toko,nah saya prnh disuruh mnjaga toko,saat itu jam 1 lebih dan sy blm sholat.sy sholat dl tp saat itu sy lp nutup toko,jd g da yg jga..hehehehe..
trnyta pas sy sholat ad yg mw bli ssuatu d toko,eh,ampe toko sy lgsung dimarahi ama yg beli,merugikan waktuny lah,dy makin pusing lah,ampe ga bisa diandalkan bwt bantu ortu..
ya..nmnya jg msh cetek ilmu,ya sy tkut yg diomongin bnr,,q tny ja ke sni...

skali lg syukron jwbnnya..

Posting Komentar