Ketika Hati bersinergi

|

– Ingatlah Allah akan memberi ampun bagi orang yang memohon ampun. Allah memberi tobat bagi orang yang mau bertobat, dan akan menerima orang yang kembali ke Jalala-Nya.

– kasihanilah orang yang lemah, niscaya kamu akan bahagi. Berilah orang orang yang membutuhkan pertolongan, niscahya kamu akan merasa puas. Redam emosi kamu, maka kamu akan selamat.

– Bersikaplah optimis, maka Allah akan selalu bersama kamu. Para malaikat akan memohon ampunan buat kamu, dan surga siap menanti kedatanganmu.

– Hapuslah airmatamu dan berbaik sangkalah kepada Allah. Usirlah segala kesusahan dan kesedihan kamu dan ingat nikmat Allah yang telah diberikan kepadamu.

– jangan kamu kira Dunia diciptakan untuk melayani seseorang secara lenkap, karena pada hakikatnya tiada seorangpun di duniA ini yang akan mendapatkan semua yang dia inginkan dan terbebas dari segala kekeruhan.

– Jadilah dirimu seperti kurma, yang menjulang tinggi penuh cita cita dan jauh dari gangguan yang membahayakan. Jika kamu melemparinya dengan batu, maka ia akan menjatuhkan buahnya yang masak.

– Padamkanlah api kedengkian yang membakar dada anda dengan memberikan maaf yang menyeluruh terhadap setiap orang yang pernah menyakitimu.

– Redam rasa egomu dan merasa kau yang paling sempurna, dan tak ingin disalahkan, sesungguhnya, yang demikian seperti itulah yang membuatmu tak bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar