3 parasut

|

Dalam pesawat terbang dari Pati menuju Makassar terdapat tiga penumpang. Yang seorang adalah anggota pramuka, seorang alim Ulama dan Si Yoyo. Tiba-tiba terdengar suara pilot lewat pengeras suara. "Dalam beberapa detik pesawat kita akan jatuh. Sayang kita hanya punya tiga parasut. Saya akan mengambil satu, karena saya harus melaporkan kecelakaan yang melipatkan tokoh penting ini." Sang pilot pun langsung loncat. Melihat pilot dengan gesit meloncat, Si Yoyo buru-buru mengambil 1 sebuah parasut yang ada di dekatnya. "Saya perlu menyelamatkan diri," ujar Si Yoyo, "Sebab saya ini adalah anggota TOPI (Tim Olimpiade Pkn Indonesia) yang bertugas sebagai kontingan RI di Intenational Pkn Olympiad, saya harus membawa bendera Indonesia di kancah internasional." Si Yoyo pun langsung terjun menyusul sang pilot. alim Ulama pun menatap si pramuka kecil. "Nak," ujar sang ali Ulama, "Kurasa sudah saatnya bagiku untuk berhadapan langsung dengan malaikat Munkar & Nakir di alam kubur. Dan kamu... kamu masih muda, kamu harus selalu menegakkan syariat Islam dengan benar. Sesungguhnya hidup adalah syariat, keyakinan, perjuangan dan Jihad... Teruskan perjuanganku nak!! Gunakanlah parasut ini. Semoga Alloh meridloimu!!." "Jangan bersedih, Pak Yai"' ujar si pramuka. "Kita masih punya dua parasut. Yang diambil Si Yoyo tadi adalah ransel saya."

0 komentar:

Posting Komentar